Follow via Twitter Follow via Google+ RSS Feed

Sabtu, 11 Oktober 2014

HUT SMAN 12 JAKARTA KE-50

Buongiorno cittadini di Kedubes !
Ketemu lagi nih kita di blog osis-mpk 12. Kali ini saya akan membahas tentang pensi bertajuk 'GOLDEN ANNIVERSARY' -nya SMAN 12 Jakarta yang ke-50. Check this out !

HUT SMAN 12 Jakarta selalu diperingati setiap tanggal 1 Agustus tiap tahunnya, namun pada tahun 2014 ini, ada yang berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, karena pada tahun ini, untuk sekali sepanjang sejarah, SMAN 12 Jakarta menyentuh usia 50 tahun !
Buon anniversario a 50 anni per Kedubes !

Pesta itu ga enak kalo ga diisi dengan acara, setuju ? Nah, maka itulah kami telah menyiapkan beberapa rentetan acara yang ciamik !


Pensi ini berlangsung mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sebelum opening, semua berkumpul di lapangan untuk menyaksikan rentetan acara yang disajikan. Kostum kelasnya bikin merinding, semua keliatan SOLID n HACEP !
Diawali dengan pidato pembuka dari Ketum OSIS 13/14, acara dimulai sesuai prosedur yang telah dibuat. Tiap-tiap kelas silih berganti menunjukkan bakat serta kreativitasnya diatas panggung. Mulai dari bernyanyi solo, akustik, modern dance, band, vocal group, hingga perkusi ! Well, semua sesuai dengan backdrop yang ada di belakang mereka. "Pentas KREASI Siswa."

Hanya itu ? Jangan salah dulu. Yang tampil tidak hanya dari siswa, guru pun tak mau kalah ! Guru SMAN 12 Jakarta menampilkan permainan alat musik angklung dengan lagu 'Manuk Dadali'. Rasa sunda banget guys !


Selain sajian musik, ada juga peragaan busana daerah yang tiap kelas diwakili oleh sepasang putra putri lengkap dengan deskripsi latar budaya dari kostum yang mereka kenakan. Nih mimin ambil salah satu deh. Tebak ya ini busana daerah mana ? :p

Peragaan busana daerah
Wait, acara lapangannya belum selesai, masih ada arak-arakan semacam "Welcome To The Black Parade" ala My Chemical Romance, yaitu parade tumpeng. Yap, namanya parade, pasti rame-rame gan :v  *ditimpukbata
Jadi, disini tiap kelas harus membawa tumpeng mereka mengelilingi panggung sebanyak satu kali lalu keluar melalui pintu samping. Yel-yel dan atribut boleh disertakan.


Setelah acara lapangan selesai, dilanjutkan dengan ishoma dan pesta kelas. Di pesta kelas, siswa-siswi tiap-tiap kelas makan bareng wali kelas, satu guru, satu karyawan dan satu alumnus. Setelah itu, mereka tuker kado deh. Ada yang dapet sendal jepit kemaren ? ngakuuu...

Sudah ? belum dong ! Ulang tahun ke-50 kurang afdol rasanya jika hanya diakhiri seperti ini. Maka dari itu, kami punya penampilan penutup dari salah satu band Indonesia, yaitu LAST GOAL! PARTY (@LGP_ID). You're rock guys !

1 komentar:

  1. Jangan lupa update terus ya prokernya, kalo udah di share di twitter tentang postingannya biar banyak yang baca dan tau acara apa aja yg OSIS - MPK jalanin bareng sekolah

    BalasHapus