Follow via Twitter Follow via Google+ RSS Feed

Kamis, 09 Februari 2012

Appword Ungguli Android Market

detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)
TORONTO - Saat ini Research In Motion (RIM) memang sedang berusaha menarik minat pengembang, untuk mem-porting aplikasi mereka ke App World. Terkini RIM mengklaim, bahwa BlackBerry App World lebih menguntungkan dibandingkan Android Market.

Hal itu diumumkan pada Selasa lalu oleh RIM, yang menyatakan bahwa BlackBerry App World merupakan toko aplikasi menguntungkan kedua setelah App Store milik Apple. Maka dengan pengumuman tersebut, RIM sekaligus mengakui toko aplikasinya lebih menguntungkan daripada Android Market.

Pada konfrensi pengembang di Amsterdam, CEO RIM yang baru, Thorsten Heins bersama dengan Vice President of Developer Relations, Alec Saunders menyatakan App World sebagai platform mobile kedua paling menguntungkan. Pernyataan itu dikeluarkan berdasarkan kenyataan, bahwa RIM mempunyai lebih banyak memiliki unduhan berbayar dibandingkan Android, yang perangkat lunaknya lebih banyak gratis.

Dilansir Apple Insider, Kamis (9/2/2012), Saunder mengatakan bahwa 13 persen dari semua penerbit aplikasi di BlackBerry App World telah menuai pendapatan USD100 ribu atau bahkan lebih banyak dari jumlah tersebut. Keuntungan itu berasal dari 60 ribu aplikasi yang tersedia di App World.

Selain itu RIM juga melihat jumlah unduhan setiap hari di App World mencapai 6 juta kali, dengan total 2 miliar unduhan pada bulan lalu.

Mengenai App World, saat ini RIM memang sedang 'merayu' pengembang Android. Maka untuk menarik minta para pengembang itu, RIM menawarkan PlayBook gratis jika mereka mem-porting aplikasi ke App World. (tyo)

0 comments:

Posting Komentar