Follow via Twitter Follow via Google+ RSS Feed

Sabtu, 06 November 2010

VORSTAR 4 NATION (PENSI HUT KE-46 SMA Negeri 12 Jakarta)








ketemu lagi di postingan kali ini, hihihi
ada topik apa ya sekarang? sekarang author mau menyajikan tulisan tentang "VORSTAR 4 NATION". apa itu ya??

daripada bertanya-tanya, kita langsung aja yuk membahas VORSTAR 4 NATION.
Pada tanggal 30 Oktober kemarin, SMA Negeri 12 Jakarta mengadakan Pensi untuk memperingati HUT SMA Negeri 12 Jakarta yang ke-46. tepatnya acara dilangsungkan di lapangan sekolah. tema dari acara tersebut yaitu memadukan konsep nasionalis dan budaya. dari judulnya aja sudah keliatan kalau temanya pasti tentang kemerdekaan. oh ya, kalian tau gak kepanjangan dari VORSTAR 4 NATION? kepanjangannya adalah "Victorious History of Indonesian's Heroes for Next Generation". yap betul banget, karena acaranya berdekatan dengan hari sumpah pemuda maka para panitia memutuskan untuk memakai nama tersebut. jadi selain rasa cinta kebudayaan, tetap ada rasa nasionalisnya juga ada hehe.

Acara dimulai pukul 07.00 yang pertama yaitu pembacaan Tilawah Qur'an oleh Ketua Rohis kita yaitu Azzam. lalu dilanjutkan ke acara sambutan dari Kepala Sekolah, Pembina Osis, dan Ketua Komite. setelah itu dilanjutkan dengan drama pembukaan dari panitia, yang bercerita tentang peristiwa penjajahan Jepang di Indonesia dan pembentukan organisasi Putera yang dibangun oleh Empat Serangkai, salut untuk para panitia yang kreatif :) selanjutnya ada acara pentas seni dari siswa-siswi SMAN 12 diantaranya ada 5 band sekolah, tari saman, paduan suara, akustik, serta penampilan dari siswa kelas X. selain itu ada juga lomba Fashion Show baju adat, lomba yel-yel kelas dan dresscode, oh ya pensi kita juga mengadakan bazar makanan antar kelas looh, temanya diambil dari Provinsi masing-masing kelas. tidak lupa juga, disini kita mengundang Guest Star yaitu siapa hayoo??? guest star kita ada Scientific 4 dan The Trees And The Wild wohooo!

Scientific 4 berhasil bikin antusias penonton menjadi naik, semua pada berjingkrakan histeris ditambah lagi lagunya yang nge-beat bikin semuanya ikut bergoyang. ada satu lagu yang mana menjadi favorit hehe yaitu saat Sciantific 4 membawakan lagu yang berjudul "Karmila" lagu lawas yang dinyanyikan oleh Farid Hardja. memang sedikit gokil tetapi tetap asik didengar.

dan yang paling ditunggu-tunggu adalah TTATW (baca: The Trees And The Wild), meski sempat menunggu sang vokalis yang telat datang, akhirnya terbalas juga dengan lagu-lagu dari TTATW yang sangat memukau. ya habis jingkrak-jingkrakan, kita langsung dibawa ke suasana yang tenang banget, hihihi apalagi suara gitar akustik dari TTATW yang bikin para penonton melting. semua terbayarkan hari itu. sehabis TTATW selesai menggung, diadakan sesi foto-foto di ruang 107 (kebanyakan sih cewek yang paling antusias hihihi)

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, ini semua berkat kerja keras panitia dan partisipasi dari seluruh siswa-siswi SMAN 12 Jakarta juga berkat limpahan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, tanpa ridho-Nya mungkin acara ini tidak bisa berjalan. Terima kasih untuk semuanya, Sukses untuk OSIS PK 2010/2011!

1 komentar: